Dengan PKH Kita Berkarya Untuk Bangsa


Program Keluarga Harapan (PKH) terus menjadi program andalan Pemerintah Indonesia guna pengentasan kemiskinan melalui Kementrian Sosial Republik Indonesia. Sasaran dari penerima program ini adalah keluarga-keluarga yang sudah di validasikan data nya sesuai komponen yang di tetapkan dalam PKH itu sendiri dengan istilah Kelompok Penerima Manfaat (KPM).
Sebagai tenaga SDM PKH baru rekruitmen TH 2017 di salah satu kabupaten di propinsi RIAU, saya meyakini bahwa program ini akan memberikan tantangan dan kesempatan untuk berperan serta BERKARYA UNTUK BANGSA. Meskipun belum mengikuti Bimbingan Teknis atau sejenis lainnya tentang PKH sebagaimana yang telah di laksanakan pada SDM PKH sebelumnya namun itikad dan rasa kengintahuan saya tentang PKH secara singkat dan sekilas dapat saya ketahui melalui berbagai informasi pada situs website maupun media sosial yang berhubungan dengan PKH. Sungguh luar biasa dimana tenaga-tenaga SDM PKH baik generasi muda maupun tua pria dan wanita secara bersama-sama berjibaku melaksanakan tugas mulia itu agar PKH benar dapat teraktualisasi dan di aplikasikan di tengah-tengah lingkungan masyarakat indonesia dari sabang sampai merauke secara efektif dan efisien serta tepat sasaran.
Sebagai tenaga Pendamping SDM PKH baru tidak akan menyurutkan semangat dan menjadikan saya pesimis jika saya tidak mampu melaksanakan ini semua sesuai tugas dan fungsi nya seorang pendamping. Namun sebaliknya bahwa saya berkeyakinan penuh akan mampu BERKARYA UNTUK BANGSA melalui PKH dan menjadikan hidup kita lebih baik dan bermakna untuk segenap orang lain,semoga website-website dan Medsos PKH terus bisa berbagi informasi dan pengetahuan sebagai media edukasi kami sebagai tenaga pendamping pemula,agar nantinya kami juga bisa mengikuti jejak-jejak pengabdian dan keberhasilan rekan-rekan SDM PKH yang terlebih dahulu terlibat dan terjun di dunia PKH.

0 komentar: